Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum CSR DKI, SNJ dan Kitabisa Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Jumat, 23 Agustus 2024 – 15:09 WIB
Forum CSR DKI, SNJ dan Kitabisa Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran - JPNN.COM
Forum CSR DKI Jakarta, SNJ dan Kitabisa menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta. Foto: Forum CSR DKI.

jpnn.com - JAKARTA - Bantuan kemanusiaan bagi korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (13/8) dini hari lalu, terus mengalir.

Terbaru, bantuan disalurkan oleh Forum Corporate Social Responsibilty (CSR) DKI Jakarta bekerja sama dengan mitra kolaborasi seperti Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan Kitabisa.com.

Bantuan ini disalurkan langsung ke posko utama korban kebakaran yang terletak di lapangan parkir RS Agung Manggarai di Jl. Padang No. 5, Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta.

Kebakaran yang terjadi melanda sebagian besar wilayah RW 06 dan RW 12, serta berdampak pada 19 Rukun Tetangga (RT) dengan jumlah warga yang terdampak sekitar 3.332 jiwa dari 1.172 kepala keluarga (KK).

Warga saat ini mengungsi ke tiga posko yang disediakan, yakni di lapangan PT KAI, SDN 05 Manggarai serta lapangan parkir RS Agung Manggarai.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) juga sudah merelokasi sedikitnya 1.016 jiwa atau 254 kepala keluarga (KK) penyintas kebakaran Manggarai dari lokasi pengungsian ke Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput, Setiabudi.

Dalam aksi tanggap darurat ini Forum CSR DKI Jakarta menggalang bantuan dari berbagai pihak, termasuk SNJ dan Kitabisa.com.

Bantuan yang diberikan mencakup perlengkapan mandi, kebutuhan dasar bayi, peralatan tidur seperti matras serta seragam sekolah dan alat tulis.

Forum CSR DKI Jakarta, SNJ dan Kitabisa menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA