Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum ITU PP 2022, Menkominfo: Indonesia dan Rumania Saling Beri Dukungan

Jumat, 30 September 2022 – 21:33 WIB
Forum ITU PP 2022, Menkominfo: Indonesia dan Rumania Saling Beri Dukungan - JPNN.COM
Menkominfo Jhonny G Plate di Jakarta. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengapresiasi Pemerintah Rumania, yang telah sukses menggelar Forum International Telecommunication Union Plenipotentiary Conference 2022 (ITU PP 2022), yang berlangsung hingga 14 Oktober 2022 mendatang.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kami kepada Pemerintah Rumania dalam menyelenggarakan konferensi ITU yang sangat baik ini. Kami semua senang di sini, difasilitasi dengan baik. Ini luar biasa. Indonesia dan Rumania saling memberikan dukungan baik untuk Council maupun Radio Regulations Board," kata Menkominfo.

Menurut Menkominfo Johnny, forum internasional yang berlangsung empat tahun sekali itu berjalan baik, sejak pembukaan pada Senin (26/9).

Dalam forum ITU PP 2022, Pemerintah RI telah memberikan pandangan mengenai konektivitas digital di dunia melalui High Policy Statements pada Selasa (27/9).

"Melalui pernyataan kebijakan tentang bagaimana kami menyerahkan bersama-sama untuk memastikan bahwa 2,7 miliar orang yang tidak terhubung internet mungkin berkurang dengan memiliki kebijakan di masing-masing negara," ujarnya.

Menteri Riset, Inovasi dan Digitalisasi Rumania Sebastian-Loan Burduja mengapresiasi Pemerintah Republik Indonesia, yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan ITU PP 2022.

Pemerintah Indonesia dinilai memiliki komitmen yang bagus dalam pemerataan pembangunan infrastruktur TIK untuk mengurangi kesenjangan digital secara global.

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang paling hangat karena memiliki tamu yang terhormat, Yang Mulia Menteri (Menkominfo Johnny G Plate). Saya sangat menghargai komitmen Indonesia, delegasi yang luar biasa dan mitra yang terbuka," tutur dia.

Menurut Menkominfo Johnny, forum internasional yang berlangsung empat tahun sekali itu berjalan baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close