Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Forum Ning dan Nyai Se-Jatim Dukung Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024

Senin, 28 Agustus 2023 – 23:13 WIB
Forum Ning dan Nyai Se-Jatim Dukung Yenny Wahid Jadi Cawapres 2024 - JPNN.COM
Yenny Wahid. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid terus menerima dukungan agar putri keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu bisa maju menjadi Cawapres 2024.

Teranyar, Forum Ning dan Nyai Se-Jawa Timur di Tulungagung, pada Senin (28/8) ini mendeklarasikan dukungan kepada Yenny agar bisa menjadi cawapres.

"Kami Forum Ning dan Nyai Se-Jawa Timur mendukung Ibu Yenny Wahid sebagai Cawapres 2024," kata Ketua Yayasan An Nawawi Nihayatus Sholichah dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/8).

Nihayatus mengatakan angka keterlibatan wanita dalam Pilpres 2024 akan tinggi apabila Yenny menjadi cawapres.

"Sebab, Ibu Yenny Wahid diyakini dapat mendorong dan memaksimalkan partisipasi perempuan dalam politik sebesar 30 persen yang telah ditentukan dalam undang-undang," lanjutnya.

Nihayatus juga mengatakan terpilihnya Yenny menjadi cawapres bakal memberi sinyal kaum hawa punya peran dalam perpolitikan nasional.

"Dengan hadirnya Ibu Yenny Wahid sebagai Cawapres, akan menegaskan kepada bahwa perempuan di Indonesia memiliki peran yang penting dan menentukan dalam pemenangan pilpres dan membangun Indonesia di masa depan," kata dia.

Sebelumnya, Yenny juga menerima dukungan dari nelayan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur hingga Aliansi Nahdiyin-Santri Nusantara.

Forum Ning dan Nyai Se-Jawa Timur di Tulungagung, pada Senin (28/8) mendeklarasikan dukungan kepada Yenny Wahid agar bisa menjadi cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close