Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Foto Perawat Menggendong Balita Ini Bikin Warga Prabumulih Makin Khawatir

Jumat, 03 April 2020 – 23:31 WIB
Foto Perawat Menggendong Balita Ini Bikin Warga Prabumulih Makin Khawatir - JPNN.COM
Perawat menggendong balita di sebuah ruang isolasi bikin warga Prabumulih khawatir. Foto: dokumen pribadi for sumeks.co

jpnn.com, MURATARA - Seorang ibu dan anaknya asal Kota Prabumulih, Sumatera Selatan mendadak dirawat intensif di RSUD Rupit karena diduga terpapar virus Corona atau COVID-19.

Kondisi itu sempat menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat, lantaran wilayah Muratara merupakan jalur perlintasan antar Provinsi.

Masyarakat di wilayah Kabupaten Muratara dibuat cemas setelah viral foto di medsos, perawat di RSUD Rupit menggendong balita lengkap menggunakan baju Alat Pelindung Diri (APD) COVID-19.

Meski hanya menuliskan kata motivasi untuk petugas medis di RSUD Rupit. Foto yang menyebar itu menimbulkan beragam pertanyaan di masyarakat. Ahmad warga Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara yang mendapat kiriman foto itu mengaku, semakin khawatir dengan potensi penularan COVID-19 di Muratara.

“Belum tahu itu foto dari mana, tetapi banyak yang posting foto itu dari petugas RSUD Rupit. Mungkin itu bener dari RSUD Rupit,” tegasnya.

Pihaknya berharap, Pemerintah segera memberikan keterangan resmi mengenai permasalahan itu, sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. “Kalau itu benar ada di RSUD Rupit, tentunya jadi semakin cemas di Muratara. Harus ada keterangan soal itu, petugas medis jangan menakut-nakuti masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Silva humas RSUD Rupit saat di konfirmasi mengenai informasi itu, secara langsung membenarkan jika foto petugas yang beredar menggunakan APD itu, merupakan petugas RSUD Rupit.

Dia mengklarifikasi, jika petugas menggunakan APD sebetulnya untuk langkah antisipasi dan menjalankan SOP COVID-19. Pasalnya, pasien itu awalnya berasal dari wilayah Prabumulih dan melakuan perjalan ke Padang lalu singgah ke Muratara.

loading...