Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PAN DPR RI Minta Pemerintah Menyosialisasikan Tapera dengan Baik

Kamis, 30 Mei 2024 – 19:03 WIB
Fraksi PAN DPR RI Minta Pemerintah Menyosialisasikan Tapera dengan Baik - JPNN.COM
Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay menilai masyarakat banyak yang belum mendapat informasi secara utuh terkait iuran Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Menurut Saleh, langkah awal yang perlu dilakukan ialah memastikan bahwa seluruh segmen masyarakat memahami tapera dengan baik.

"Fraksi PAN menilai bahwa aturan terkait Tapera belum disosialisasikan secara baik. Masih banyak masyarakat yang belum paham dan mendapat informasi yang kurang akurat," kata Saleh kepada wartawan, Kamis (30/5).

Dia menjelaskan Fraksi PAN memiliki empat catatan terkait iuran Tapera. Pertama, pesertanya adalah masyarakat yang berpenghasilan sama dengan atau lebih besar dari upah minimum.

Hal itu dinilai berpotensi menimbulkan ketidakadilan, karena banyak juga anggota masyarakat yang gajinya jauh dari upah minimum yang membutuhkan perumahan. 

"FPAN mendesak pemerintah untuk mencari solusi terkait masalah ini. Kebijakan apa pun yang ditetapkan pemerintah, sudah semestinya adil dan bermanfaat bagi semua," lanjut dia.

Kedua, ada waktu paling lama 7 tahun untuk mendaftar jadi peserta terhitung sejak aturannya ditetapkan. 

Selama masa itu, dia mendesak pemerintah untuk melakukan kajian komprehensif agar kegiatan tidak menimbulkan gejolak sosial.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay menilai masyarakat banyak yang belum mendapat informasi secara utuh terkait iuran Tapera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close