Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Soal Polemik Tapera, Herman Khaeron Usulkan Fraksi Demokrat Buat Kajian

Rabu, 29 Mei 2024 – 16:23 WIB
Soal Polemik Tapera, Herman Khaeron Usulkan Fraksi Demokrat Buat Kajian - JPNN.COM
Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Herman Khaeron di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/3). Foto/Arsip: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron mengaku mengusulkan ke fraksi parpolnya di DPR untuk melakukan kajian menyusul polemik soal iuran Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Dia berkata demikian saat menjawab pertanyaan awak media soal Tapera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5).

"Saya juga mengusulkan kepada fraksi saya untuk mengkaji situasi ini sambil tentu mencari solusi yang tepat," kata pria yang akrab disapa Hero itu.

Wakil ketua Fraksi Demokrat di DPR RI itu mengatakan hasil kajian dari pihaknya akan disampaikan ke pemerintah agar iuran Tapera tidak memberatkan rakyat.

"Diusulkan ke pemerintah apa yang semestinya nanti diberlakukan supaya juga masyarakat, pekerja, tidak merasa keberatan dengan aturan ini," kata Herman.

Dia mengatakan masyarakat saat ini memang sudah banyak dibebani membayar beberapa iuran, seperti BPJS dan tabungan hari tua.

Herman menyebut iuran Tapera dari masyarakat dengan penghasilan rendah jangan sampai makin membebankan keuangan rakyat.

"Ya, memang kalau kami melihat, saat ini ya, terhadap kewajiban yang harus dipungut, wajib, ini kan, banyak. Ada BPJS, kemudian ada tabungan hari tua di internal, dan ada pungutan-pungutan lain," kata dia.

Ketua DPP Demokrat Herman Khaeron mengusulkan ke fraksinya di DPR untuk melakukan kajian soal polemik iuran Tapera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close