Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Fraksi PKS Mengajak Ormas Islam Berkolaborasi Membahas Prolegnas 2023

Kamis, 29 September 2022 – 17:45 WIB
Fraksi PKS Mengajak Ormas Islam Berkolaborasi Membahas Prolegnas 2023 - JPNN.COM
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini (tengah), Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy (kanan), dan anggota Fraksi PKS DPR Almuzammil Yusuf dalam focus group discussion (FGD) “Silaturahmi dan Dialog Progra Legislasi Nasional Tahun 2023 bersama Ormas Islam dan Tokoh” di ruang meeting FPKS DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9) pagi. Foto: Fraksi PKS DPR.

jpnn.com - JAKARTA — Fraksi PKS DPR mengajak organisasi masyarakat (ormas) Islam senantiasa berkolaborasi dengan mereka membahas setiap rancangan undang-undang di parlemen, khususnya yang menyangkut isu keumatan dan kebangsaan. 

Oleh karena itu, Ketua Fraksi PKS di DPR Jazuli Juwaini meminta nasihat, arahan, dan masukan dari ormas-ormas Islam dalam pembahasan RUU yang masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2023. 

“Fraksi PKS ingin mendengar nasihat-nasihat dari ormas Islam guna mendapatkan perspektif yang lebih jernih dan komprehensif. Silakan, PKS sangat terbuka untuk mendapat masukan, bahkan kritik,” katanya. 

Jazuli Juwaini menyampaikan hal itu dalam focus group discussion (FGD) “Silaturahmi dan Dialog Program Legislasi Nasional Tahun 2023 bersama Ormas Islam dan Tokoh” di ruang meeting FPKS DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9) pagi. 

Hadir dalam acara ini para pimpinan ormas Islam. Sementara dari Fraksi PKS hadir Sekjen PKS  Habib Aboe Bakar Alhabsyi, anggota Fraksi PKS DPR Almuzammil Yusuf, Abdul Fikri Faqih, Bukhori Yusuf, Fahmy Alaysdros, dan Nur Hasan Zaidi.

"Saya mengapresiasi kehadiran organisasi masyarakat Islam di Fraksi PKS. Kami, Fraksi PKS, terbuka untuk berkomunikasi guna membahas isu keumatan, kerakyatan, dan kebangsaan bersama simpul-simpul masyarakat yang ada di Republik Indonesia, termasuk ormas-ormas Islam,” kata Jazuli.

Anggota Komisi I DPR ini menyebut ormas-ormas Islam yang merupakan representasi dari umat adalah bagian dari Fraksi PKS. 

Jazuli bahkan menegaskan PKS ini milik seluruh ormas Islam dan komponen bangsa lainnya.

Fraksi PKS di DPR mengajak ormas Islam berkolaborasi membahas pembahasan RUU yang masuk dalam Prolegnas 2023. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close