Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Freeport Resmikan Fasilitas Baru Saat Perayaan HUT ke-79 RI

Selasa, 20 Agustus 2024 – 20:56 WIB
Freeport Resmikan Fasilitas Baru Saat Perayaan HUT ke-79 RI - JPNN.COM
Mukrima Djawaru (berjilbab) berbincang dengan Dirut PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas dan Komisaris PT Indonesia Papua Metal Mineral (IPMM) Yan Pieter Sibarani. Foto: dokumentasi jpnn.com

jpnn.com, TEMBAGAPURA - PT Freeport Indonesia (PTFI) memiliki fasilitas baru di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Fasilitas baru itu berupa kolam renang yang biaya pembangunannya mencapai USD 2,5 juta.

Kolam renang tersebut berada di tengah-tengah Kota Tembagapura, persis di samping Sporthall yang menjadi pusat kegiatan olahraga pegawai maupun komunitas di PTFI.

Presiden Direktur PTFI Tony Wenas meresmikan langsung penggunaan kolam renang itu bersamaan dengan Perayaan HUT ke-79 RI pada Sabtu lalu (17/8/2024).

Manajer Pengelolaan Fasilitas PTFI Sugiharso mengatakan kolam renang baru di dalam ruangan (indoor) tersebut merupakan pengganti fasilitas serupa yang berada di dekat Helipad Mile 66 Tembagapura.

“Kolam renang di dekat Mile 66 terpaksa ditutup karena terdampak perluasan sarana PTFI sehingga gantinya dibangun di sini. Jadi, malah lebih dekat,” ujar Sugiharso saat menyampaikan penjelasannya pada peresmian itu.

Menurut Sugiharso, anggaran pembangunan kolam renang indoor itu mencapai USD 2,5 juta. Ada dua kolam di dalamnya yang terdiri atas satu pool berstandar olimpiade (olympic-size) dan tempat permainan anak.

Sugiharso menambahkan kolam renang tersebut dirancang oleh insinyur alumnus Departemen Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) Mukrima Djawaru.

“Mukrima lulusan UI yang bergabung dengan PTFI sejak delapan tahun lalu,” tutur Sugiharso.

PT Freeport Indonesia (PTFI) memiliki fasilitas baru di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA