Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

From Zero to Hero Jamie Vardy: Dari Buruh Pabrik Kini Jadi Raja Gol

Senin, 30 November 2015 – 10:02 WIB
From Zero to Hero Jamie Vardy: Dari Buruh Pabrik Kini Jadi Raja Gol - JPNN.COM
Striker Leicester City Jamie Vardy. Foto: AFP

jpnn.com - DARI semua pemain-pemain mahal dunia yang datang ke Premier League musim ini, panggung liga paling glamor sedunia itu ternyata tidak mampu mereka manfaatkan. Adalah Jamie Vardy, pemain yang harganya paling murah di antara mereka, justru menjadi raja gol.

AGUNG PUTU ISKANDAR, Jawa Pos National Network

Siapa bintang-bintang mahal Premier League yang datang ke Inggris dalam dua musim belakangan?

Ada Diego Costa yang merapat ke Chelsea dengan ongkos 32 juta poundsterling, Angel di Maria (59,7 juta poundsterling—rekor termahal di Inggris) ke Manchester United, dan musim ini Memphis Depay seharga 19 juta poundsterling.

Para pemain mahal yang berposisi pendobrak pertahanan lawan itu tak mampu tampil seperti harga yang dibayarkan. Musim ini Costa baru mencetak 3 gol. Sedangkan Depay 2 gol. Untuk Di Maria, semusim di Old Trafford ternyata membuatnya tak betah dan memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Musim ini para pemain “impor” tersebut tak banyak yang meroket. Panggung Premier League justru dikuasai seorang pemain yang bahkan tak ada satupun pengamat sepak bola yang menyebut namanya dalam prediksi top scorer di awal musim.

Dia adalah Jamie Vardy. Penyerang Leicester. Vardy tak terhentikan. Dia mencetak gol dalam 11 laga berturut-turut. Memecahkan rekor bomber Manchester United Ruud van Nistelrooy (10 laga beruntun).  

Gol di laga ke-11 Vardy sangat istimewa. Sebab, gol tersebut disarangkan ke klub raksasa Inggris, United. Lewat skema serangan balik, Vardy mampu mencetak gol ke gawang David De Gea.

DARI semua pemain-pemain mahal dunia yang datang ke Premier League musim ini, panggung liga paling glamor sedunia itu ternyata tidak mampu mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close