Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FTA Ungkap Fakta Diskusi di Kemang yang Dibubarkan Si Rambut Kuncir Cs, Ternyata

Kamis, 03 Oktober 2024 – 10:19 WIB
FTA Ungkap Fakta Diskusi di Kemang yang Dibubarkan Si Rambut Kuncir Cs, Ternyata - JPNN.COM
Polisi menggiring dua tersangka kasus pembubaran paksa diskusi Forum Tanah Air (FTA) di Polda Metro Jaya Jakarta, Minggu (29/9/2024). Polda Metro Jaya telah menangkap lima orang dan menetapkan dua tersangka terkait kasus di Kemang, Jakarta Selatan pada Sabtu (29/9/2024). ANTARA FOTO/Reno Esnir/tom.

jpnn.com - Pakar hukum tata negara Refly Harun mewawancarai dua petinggi Forum Tanah Air (FTA), pelaksana diskusi kebangsaan di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan yang dibubarkan kelompok yang dikomandoi tersangka FEK alias Si Rambut Kuncir.

Keduanya ialah Ketua Umum FTA Tata Kesantra dan Ketua Harian FTA Donny Handri Cahyono. Mereka berbincang dalam siniar yang dipandu Refly Harun, tayang di YouTube.

FTA Ungkap Fakta Diskusi di Kemang yang Dibubarkan Si Rambut Kuncir Cs, TernyataKetua Umum FTA Tata Kesantra dan Ketua Harian FTA Donny Handri Cahyono. Tangkapan layar channel Refly Harun di YouTube.

"Saya menghadirkan ketua umum dan ketua harian FTA yang kemarin digeruduk oleh para preman. Katakanlah demikian, dan akhirnya acaranya tidak jadi, padahal ketua umumnya capek-capek dari New York," kata Refly di awal siniar itu, dikutip Kamis (3/10/2024).

Pada kesempatan itu, Tata menceritakan kronologi kejadian dari persiapan hingga terjadi pembubaran diskusi menggunakan cara kekerasan.

"Jadi, acara ini persiapan sudah cukup lama, sebulan, dua bulan sebelumnya kami sudah siapkan, tetapi sebulan terakhir lebih intens," ungkap Tata.

Tata bahkan menyebut bahwa acara itu sudah diberitahukan oleh pihak hotel yang punya tempat dengan pihak keamanan, yakni kepolisian. Hal ini pun dikonfirmasi ulang oleh Refly.

"Ini kan, sangat krusial, sudah ada pemberitahuan ke aparat keamanan dari pihak hotel, itu menurut pihak hotel, ya. Karena apa? Polisi mengatakan tidak ada pemberitahuan," ujar Refly, memastikan keterangan Tata.

Dua petinggi FTA ungkap fakta soal diskusi di Kemang yang dibubarkan kelompok orang dipimpin FEK alias Si Rabuut Kuncir yang kini jadi tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA