Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

FTUI Jadi Kampus Teknik Terbaik versi The Worlds University & Scimago University

Rabu, 19 Juli 2023 – 21:11 WIB
FTUI Jadi Kampus Teknik Terbaik versi The Worlds University & Scimago University - JPNN.COM
Penghargaan sebagai Kampus Teknik Terbaik di Indonesia versi THE Worlds University Rankings dan Scimago University Rankings saat Dies Natalis ke-59 FTUI. Foto: dokumentasi FTUI

jpnn.com, JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) meraih gelar Kampus Teknik Terbaik di Indonesia versi THE Worlds University Rankings dan Scimago University Rankings.

Dekan FTUI Heri Hermansyah mengatakan bahwa penghargaan tersebut sekaligus menjadi hadiah pada Dies Natalis ke-59 FTUI.

“Pengakuan dari dua badan pemeringkatan internasional bergengsi ini semakin mengukuhkan posisi FTUI sebagai instansi pendidikan tinggi teknik terbaik di negeri ini,” ujar Heri dalam keterangannya, Rabu (19/9).

Acara puncak perayaan Dies Natalis ke-59 FTUI berlangsung dengan penyerahan penghargaan kepada insan FTUI yang berprestasi unggul dan memberikan dampak kepada masyarakat.

Inovasi terus dilakukan oleh FTUI untuk menjadi fakultas yang proaktif dan selalu inovatif dengan meningkatkan entrepreneurship keteknikan, kualitas riset inovasi, pengabdian, pelayanan masyarakat, modernisasi, dan internasionalisasi pendidikan keteknikan yang berdampak tinggi.

Menurut dia, Modernisasi Pendidikan Digital FTUI terus dilakukan dengan penambahan jumlah smart classroom menjadi 17 kelas.

Internasionalisasi pendidikan FTUI ditingkatkan dengan pembukaan Kantor Internasional FTUI dan penambahan mitra-mitra universitas bergengsi di tingkat dunia untuk kolaborasi pendidikan dan penelitian internasional.

Belum lama ini, FTUI juga menggandeng University of Birmingham, Inggris untuk membuka program sarjana-magister double dan triple degree.

Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) meraih gelar Kampus Teknik Terbaik di Indonesia versi THE Worlds University Rankings dan Scimago University Ranking

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close