Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Future Leader Fest 2023, Ikatan Alumni ITB Berbagi Tips Jadi Pemimpin Masa Depan

Rabu, 15 November 2023 – 17:28 WIB
Future Leader Fest 2023, Ikatan Alumni ITB Berbagi Tips Jadi Pemimpin Masa Depan - JPNN.COM
Acara Future Leader Fest 2023. Foto: IA-ITB

jpnn.com, JAKARTA - Dalam acara Future Leader Fest 2023, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jakarta berbagi tips menjadi pemimpin masa depan.

Berkolaborasi dengan Id Next Leader dan komunitas kepemudaan lainnya, acara itu diselenggarakan di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, pada 11 November 2023, yang dihadiri oleh sejumlah tokoh muda inspiratif.

Mayoritas generasi Z dan milenial hadir dengan antusias mengikuti diskusi dan pembelajaran tentang kepemimpinan.

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak yang hadir dalam Future Leader Fest, menyatakan, "Kepemimpinan untuk menghadapi tantangan zaman sekarang, seperti volatilitas, uncertainty, complexity, dan ambiguity (VUCA), tidak bisa lagi bersifat otoriter. Kepemimpinan harus mampu menggugah dan mengajak seluruh elemen dalam organisasi untuk bergerak ke arah yang sama."

Emil menambahkan untuk menjadi pemimpin masa depan, generasi muda harus mengasah kemampuan berempati dan kepekaan dalam komunikasi.

Direktur Bisnis Digital PT. Telekomunikasi Indonesia Fajrin Rasyid menekankan pentingnya kolaborasi dalam era digital saat ini.

"Kolaborasi menjadi sesuatu yang penting, karena kita tidak bisa bergerak sendirian. Diperlukan kerja sama baik sebagai individu maupun dalam skala korporasi."

Pemimpin masa depan juga harus memiliki kritis dan kemampuan multitasking.

Dalam acara Future Leader Fest 2023, Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Jakarta berbagi tips menjadi pemimpin masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close