Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

G2Academy & Binus Berkolaborasi, Percepatan Target Talenta Digital 

Rabu, 15 Maret 2023 – 21:35 WIB
G2Academy & Binus Berkolaborasi, Percepatan Target Talenta Digital  - JPNN.COM
G2Academy & Binus berkolaborasi dalam percepatan target talenta digital lewat program IndoDigi. Foto dok. G2Academy

jpnn.com, JAKARTA - G2Academy bersama Binus Online Learning dan Binus Creates Professional Service meluncurkan program kolaborasi IndoDigi.

Program itu bertujuan mendukung pemerintah dalam merealisasikan target 9 juta talenta digital pada 2030. 

Founder dan CEO G2Academy Ferry Sutanto mengatakan melalui IndoDigi, para SMA/SMK yang berprestasi akan mendapatkan kelas beasiswa bootcamp teknologi digital setara 20 SKS perkuliahan selama 12 pekan.

Kemudian melanjutkan program studi S1 jurusan Teknik Informatika di Binus Online Learning.

Para siswa/siswi juga akan meniti karier di bidang pengembangan solusi teknologi digital selama empat tahun dengan penempatan kerja dari G2Academy.

“Program IndoDigi merupakan bentuk komitmen G2Academy dalam mendukung transformasi digital Indonesia melalui percepatan pencapaian target talenta digital berkualitas di tahun 2030," kata Ferry Sutanto saat peluncuran program kolaborasi IndoDigi di Jakarta, Rabu (15/3).

Melalui program ini, dia berharap untuk membuka akses bagi generasi muda Indonesia berprestasi yang tidak memiliki biaya untuk kuliah, sehingga dapat menciptakan talenta digital yang dapat bersaing secara global.

Hal ini diperkuat dengan data Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (BPPP), di bawah Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang memprediksi kontribusi Indeks Ekonomi Digital Indonesia pada 2030 akan mencapai 18 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia, atau sekitar Rp 4,531 triliun. 

G2Academy & Binus berkolaborasi dalam percepatan target talenta digital lewat program IndoDigi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close