Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gabungan Seniman Indonesia Gelar Street Fashion Show dengan Tema Barbie

Senin, 14 Agustus 2023 – 00:22 WIB
Gabungan Seniman Indonesia Gelar Street Fashion Show dengan Tema Barbie - JPNN.COM
Kegiatan street fashion show yang diadakan Gabungan Seniman Indonesia (GSI). Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) merangkul anak muda Citayam Fashion Week (CFW) bersama influencer, kreator konten, perancang busana, selebgram, dan TikToker dengan menggelar Street Fashion Show bertema Barbie Concept di Blok M Square, Jakarta Selatan.

Para peserta yang ikut meramaikan street fashion ini antara lain alumni CFW Abdul Sofi Allail alias Ale, Dilan Bekasi, hingga beberapa kreator konten, influencer, perancang busana, dan selebgram.

Koordinator GSI untuk Gen Z dan Milenial Kiki Astrida mengatakan pihaknya terus berkolaborasi dengan seniman-seniman anak muda yang mayoritas milenial dan generasi Z dengan menggelar peragaan busana yang terinspirasi dari film Barbie ini.

"Kami berkolaborasi dengan anak-anak Citayam dengan influencer, bintang iklan dan sinetron. Acara ini juga untuk mengembangkan potensi dan kreativitas anak citayam yang sempat off. Kemudian, agar mereka percaya diri, kita gabungkan dengan influencer yang punya nama. Kemudian ada selebgram dan TikToker," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (13/8).

GSI juga terinspirasi dari sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam mengadakan street fashion tersebut. Menurut perempuan yang akrab disapa Astrid itu, Gubernur Jawa Tengah ini sangat mendukung kreativitas anak-anak muda lewat berbagai program.

"Kami semua suka dengan figur Bapak Ganjar yang sangat suka dengan kreasi seni anak muda," ungkapnya.

Menariknya, menurut Astrid, ajang ini mengajak generasi muda untuk bergaya modis dengan pakaian bekas yang diolah untuk menambah value dan terlihat lebih kece. Jadi, pakaian peserta model yang ikut street fashion ini umumnya terinspirasi dari film Barbie yang dipadupadankan dengan busana daur ulang.

"Nah, ini yang kerennya, baju yang sudah tak terpakai didesain ulang dari sesuatu yang tidak ditengok orang menjadi fashion yang sangat baik. Ini luar biasa," ungkapnya.

Gabungan Seniman Indonesia mengadakan street fashion show bersama anak muda yang merupakan alumni Citayam Fashion Week.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close