Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagal Ujian SIM Sampai 3 Kali? Masyarakat Bisa Ikut Coaching Clinic Ditlantas Polda Riau

Jumat, 04 Agustus 2023 – 16:12 WIB
Gagal Ujian SIM Sampai 3 Kali? Masyarakat Bisa Ikut Coaching Clinic Ditlantas Polda Riau - JPNN.COM
Coaching clinic di Satpas 0914 Pekanbaru. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, PEKANBARU - Masyarakat Riau yang gagal saat ujian SIM dianjurkan mengikuti coaching clinic yang diadakan Ditlantas Polda Riau dan jajaran. Pelatihan itu untuk membantu masyarakat lulus ujian SIM.

"Jika gagal jangan langsung patah semangat. Kami siapkan Tim untuk membimbing dan memberikan arahan kepada masyarakat melalui coaching clinic hingga peserta ujian SIM tersebut bisa lulus,” kata Dirlantas Polda Riau Kombes Dwi Nur pada Jumat (4/8).

Tim coaching clinic untuk ujian SIM sudah berjalan di setiap jajaran Ditlantas Polda Riau hingga di satlantas polres.

“Jika sudah gagal sebanyak tiga kali masyarakat disarankan untuk ikut pelatihan ini. Tidak dipungut biaya,” jelasnya.

Coaching clinic akan dilaksanakan di luar jam kerja ujian SIM di Satpas masing-masing Polres. Hal ini agar pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu.

Kombes Dwi menambahkan saat ini ujian praktik juga sudah ada perubahan. Saat ini tidak ada lagi pola angka delapan, dan zig-zag.

“Pola S nya sudah kami siapkan di lapangan. Pola 8 dan zigzag Oo saya perintahkan di semua satppas yang ada di Riau Agar mulai hari ini sudah berubah," tegasnya.

Terpisah Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian mengatakan khusus di Satpas 0914 Pekanbaru, sudah sejak beberapa bulan terakhir diterapkan oleh Kasatlantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti.

Masyarakat Riau dianjurkan mengikuti coaching clinic gratis yang diadakan Ditlantas Polda Riau untuk membantu lulus ujian SIM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close