Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gagas Badan Otorita Pengelola Kota Tua

Jumat, 10 Mei 2013 – 18:58 WIB
Gagas Badan Otorita Pengelola Kota Tua - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat mengungkapkan keinginannya agar wilayah Kota Tua, Jakarta Barat dikelola oleh sebuah otoritas khusus. Hal ini diperlukan untuk memudahkan revitalisasi dan pengembangan Kota Tua sebagai area pariwisata eksklusif.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekaf) Mari Elka Pangestu menyambut baik gagasan ini. Ia mengaku akan membentuk tim untuk mengkaji secara serius cara untuk mewujudkan hal ini.

"Ya kita tadi membahas hal tersebut. Bagaimana pengelolaan dari Kota Tua itu bisa terkoordinasi dengan baik dan di dalam jangka menengah akan ada satu otorita yang akan mengkoordinasi dan mengelolanya," kata Mari usai bertemu Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/5).

Menurut Mari, otoritas khusus tersebut akan menjembatani koordinasi antarlembaga terkait revitalisasi kawasan Kota Tua. Seperti diketahui, bangunan di Kota Tua dimiliki instansi berbeda mulai dari Pemprov DKI, BUMN dan pihak swasta.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sempat mengungkapkan keinginannya agar wilayah Kota Tua, Jakarta Barat dikelola oleh sebuah otoritas khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA