Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gakkum KLHK Raih Penghargaan Asia Environmental Enforcement Awards 2019

Jumat, 15 November 2019 – 21:39 WIB
Gakkum KLHK Raih Penghargaan Asia Environmental Enforcement Awards 2019 - JPNN.COM
Dirjen Gakkum KLHK Rasio Ridho Sani. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Ditjen Gakkum KLHK terpilih sebagai salah satu penerima Asia Environmental Enforcement Awards 2019, yang diselenggarakan oleh the United Nations Environment Programme (UNEP), bekerja sama dengan the United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC), the United Nations Development Programme (UNDP), INTERPOL, dan the Secretariat of Convention on International Trade in Endangered Species, serta dengan dukungan Pemerintah Norwegia.

Asia Environmental Enforcement Awards bertujuan untuk mempublikasikan pencapaian luar biasa organisasi dan individu di Asia, dalam memberantas kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan lintas batas.

Keberhasilan Gakkum KLHK dalam memberantas kejahatan lingkungan hidup dan kehutanan lintas batas, telah diakui oleh dunia internasional melalui pemberian penghargaan Asia Environmental Enforcement Awards tahun 2019.

Dari 6 kategori penilaian yakni kolaborasi, dampak, inovasi, integritas, kepemimpinan gender serta kerja sama Asia-Afrika, Gakkum KLHK berhasil meraih 3 kategori penghargaan, yakni inovasi, integritas dan kepemimpinan gender.

Hal itu menjadikan Gakkum KLHK sebagai peraih penghargaan dengan kategori terbanyak.

Seremoni pemberian penghargaan edisi keempat ini diselenggarakan di United Nations Conference Center Bangkok, 14 November 2019 dan dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani beserta Sekretaris Pertama Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Thailand M. Nursalim.

Selain Gakkum KLHK, pemenang penghargaan berasal dari India, Laos, Republik Rakyat Tiongkok, dan Singapura.

Rasio secara khusus mengapresiasi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, untuk kepemimpinannya yang luar biasa dalam mendorong inovasi penegakan hukum lingkungan hidup dan kehutanan.

Ditjen Gakkum KLHK, terpilih sebagai salah satu penerima Asia Environmental Enforcement Awards 2019

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close