Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Galilea Lamboan Menangis Haru Ijazahnya Ditebus Youla Lariwa Mantik

Minggu, 14 Juli 2024 – 12:55 WIB
Galilea Lamboan Menangis Haru Ijazahnya Ditebus Youla Lariwa Mantik - JPNN.COM
Youla L Mantik saat berbicara dengan Kepala SMA Jeiny Sangari dan Galilea lewat video call, Sabtu (13/7). Foto: Source for jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Mimpi Galilea Elizabeth Lambon membawa ijazah hasil jerih payahnya bersekolah selama tiga tahun di SMA Yadika Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, akhirnya terwujud. 

Dalam suasana yang penuh haru, Galilea diterima langsung Kepala SMA Jeiny Sangari, pada Sabtu (13/7), untuk menerima ijazah yang sebelumnya ditahan karena masih menunggak sejumlah biaya yang harus dibayar.

Dia tidak menduga orang yang menebus ijazahnya itu ternyata Calon Bupati Minahasa Youla Lariwa Mantik (YLM), yang spanduknya mulai tersebar di mana-mana. 

Untuk menebus ijazah tersebut, YLM tidak datang langsung ke sekolah, melainkan mengutus orang kepercayaanya, Paulus M Pangau.

"Saya benar-benar tidak menduga jika curhatan saya soal ijazah yang masih tertahan di sekolah itu ternyata direspons cepat oleh Ibu Youla Mantik," ujar Galilea dalam siaran pers, Minggu (14/7).

Galilea mengaku sangat senang dan terharu atas kepedulian YLM. Hal yang sama juga dialami ayahnya, Harly Lomboan yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tambang.

"Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Youla Mantik. Kami semua senang dan bangga punya calon pemimpin di Minahasa yang sangat peduli dan peka terhadap nasib warganya yang sedang kesulitan," ungkapnya.

Atas kepeduliian YLM tersebut, Galilea juga mendapat ucapan selamat dari teman-teman seangkatannya yang akhirnya tahu dirinya sudah bisa menebus ijazahnya tersebut. 

Galilea Elizabeth Lambon tak menduga orang yang menebus ijazahnya itu ternyata Calon Bupati Minahasa Youla Lariwa Mantik (YLM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close