Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Siswa SMA dan SMK Ciptakan 41 Ide Inovatif Cegah Kasus DBD

Rabu, 10 Juli 2024 – 15:48 WIB
Siswa SMA dan SMK Ciptakan 41 Ide Inovatif Cegah Kasus DBD - JPNN.COM
Prestasi Junior Indonesia (PJI), Asia Dengue Voice and Action Group (ADVA) membuat terobosan baru dalam edukasi penanganan demam berdarah dengue (DBD) bagi generasi muda dengan dukungan PT Takeda Innovative Medicines (Takeda) dan Kementerian Kesehatan RI. Foto dok. Kemenkes

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi Junior Indonesia (PJI), Asia Dengue Voice and Action Group (ADVA) membuat terobosan baru dalam edukasi penanganan demam berdarah dengue (DBD) bagi generasi muda.

Edukasi ini didukung PT Takeda Innovative Medicines (Takeda) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Program itu menyasar para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar memahami sejak dini tentang DBD.

"Aksi individu dan kolektif dari komunitas sangat dibutuhkan untuk mengurangi kasus infeksi dengue hingga mencapai target nol kematian akibat dengue di tahun 2030," kata dr. Agus Handito, S.K.M., M.Epid., Tim Kerja Arbovirosis Kementerian Kesehatan RI dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7). 

Kemenkes pun menyambut baik hadirnya program Dengue Slayers Challenge.

Inisiatif itu selaras dengan Strategi Nasional Penanggulangan Dengue 2021-2025, khususnya dalam aspek peningkatan keterlibatan masyarakat dan pengembangan inovasi.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Takeda, ADVA, dan PJI melalui program edukasi untuk generasi muda ini," ujarnya.

Kasus DBD menjadi isu kesehatan masyarakat yang semakin penting saat ini.

Siswa SMA dan SMK menciptakan 41 ide inovatif untuk mencegah kasus DBD yang kasusnya masih tinggi di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close