Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

GAMKI Mengaku Dicatut dalam Berikan Dukungan Pasangan Capres-Cawapres

Jumat, 26 Januari 2024 – 17:48 WIB
GAMKI Mengaku Dicatut dalam Berikan Dukungan Pasangan Capres-Cawapres - JPNN.COM
GAMKI mengaku dicatut untuk memberikan dukungan kepada salah satu pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024. Dok: GAMKI.

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) membantah adanya dukungan kepada salah satu pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024.

GAMKI menyatakan tidak terlibat dan tidak pernah mengizinkan penggunaan nama organisasi mereka dalam kegiatan politik tersebut.

Pihaknya pun mengecam keras penggunaan nama organisasi secara sepihak tanpa seizin pimpinan organisasi.

"Nama organisasi GAMKI telah dicatut untuk dukungan politik kepada paslon tertentu. Kami mengecam keras penggunaan nama organisasi secara sepihak demi kepentingan politik sesaat," kata Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Maruli Silaban, dalam siaran persnya, Jumat (26/1).

Maruli menyayangkan hadirnya TPN Ganjar-Mahfud dalam kegiatan deklarasi yang jelas sekali telah mencatut nama organisasi GAMKI.

"GAMKI ini bukan organisasi yang dibentuk hanya untuk dukung-mendukung capres. Organisasi kami sudah terbentuk sejak 1962 dan terdaftar sebagai badan hukum,” ujar dia.

Maruli meminta pihak-pihak yang mencatut nama organisasi GAMKI untuk segera meminta maaf secara resmi atas dicatutnya nama organisasi tersebut.

"Kami memberikan waktu 2 x 24 jam kepada pihak-pihak yang menggunakan nama GAMKIuntuk meminta maaf secara resmi atas penggunaan nama organisasi. Jika tidak ada permintaan maaf, kami akan melakukan langkah-langkah lebih lanjut," ujar Maruli.

GAMKI mengaku sudah dicatut sebagai organisasi dalam memberikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close