Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bantu UMKM Go Digital, Bank BRI Gandeng Google Cloud

Kamis, 02 Juli 2020 – 13:00 WIB
Bantu UMKM Go Digital, Bank BRI Gandeng Google Cloud - JPNN.COM
Direktur Digital dan Teknologi Informasi (TI) Bank BRI Indra Utoyo dalam sesi virtual meeting bersama CEO Google Cloud, Thomas Kurian, Rabu (1/7). Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Bank BRI terus melakukan terobosan baru dalam memperkuat peran digitalisasi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Salah satu terobosan itu adalah melalui kerja sama BRI dengan Google Cloud dalam rangka memperluas jangkauan dan kapasitas layanan teknologi digital.

“Ini sebuah langkah maju dari transformasi digital Bank BRI. Kami memiliki kepedulian dan tanggung jawab dalam meningkatkan layanan kepada pelaku UMKM untuk go digital," ujar Direktur Digital dan Teknologi Informasi (TI) Bank BRI Indra Utoyo dalam sesi virtual meeting bersama CEO Google Cloud, Thomas Kurian, Rabu (1/7).

Adapun tiga tujuan utama dalam kerja sama ini yakni pertama, mendorong ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM di Indonesia dengan high tech dan low touch.

Dalam poin ini, Bank BRI akan mempertajam merchant assessment melalui pemberdayaan data UMKM di Google yang mencakup seluruh Indonesia.

Kerja sama dengan Google Cloud juga akan meningkatkan kompetensi UMKM melalui pelatihan digital bersama Google Academy (YouTube dan Google MyBusiness).

Kedua, melalui kerja sama ini Bank BRI berupaya menciptakan micropreneur baru melalui penyaluran KUR Digital.

Bank BRI juga akan meningkatkan eksposur dari KUR Digital ke seluruh pelosok dengan pemanfaatan Google Ads dan mempertajam penerapan KUR digital dengan teknologi Cloud dan Artificial Intelligence.

Bank BRI akan mempertajam merchant assessment melalui pemberdayaan data UMKM yang dimiliki Google yang mencakup seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close