Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Guru SRIT di Tokyo, Dosen FEB UHAMKA Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

Selasa, 25 Januari 2022 – 16:23 WIB
Gandeng Guru SRIT di Tokyo, Dosen FEB UHAMKA Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat - JPNN.COM
Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menggandeng guru-guru Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) melalui KBRI Indonesia di Tokyo, Jepang. Foto: Tangkay]pan layar

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Uhamka melakukan Edukasi Pembuatan Media Ajar Menggunakan Artificial Intelegence Bagi Guru Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) di Tokyo.

Perkembangan Artificial Intelligence atau teknologi AI salah satu teknologi kecerdasan buatan yang mendorong hadirnya berbagai inovasi baru. Hal ini bertujuan untuk memudahkan segala aktivitas manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menggandeng guru-guru Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) melalui KBRI Indonesia di Tokyo, Jepang.

Pelatihan artifficial intelegence ini mengangkat tema “Pelatihan Pembuatan Media Ajar Menggunakan Artificial Intelegence”.

Beberapa dosen FEB Uhamka yakni Deni Adha Akbari, Aisyah Pia Asrunputri serta Arif Widodo Nugroho yang juga merupakan Kaprodi D3 Akuntansi mengikuti kegiatan Tim Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan terhadap guru-guru Sekolah Rakyat Indonesia Tokyo (SRIT).

Pada kegiatan pelatihan ini, Deni Adha Akbari menyampaikan beberapa materi dalam pengembangan artifficial intelligence, di antaranya Artificial Intelligence, Voice Artifficial Intelligence, Text Artificial Intelligence, Video Artificial Intelligence.

“Kami memberikan pelatihan ini untuk memberikan pemahaman bagi guru-guru Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) melalui KBRI di Tokyo. Semoga pelatihan ini dapat memberikan inpirasi dan informasi cara pembuatan Media Ajar Menggunakan Artifficial Intelegence,” ungkap Deni dalam sesi materi seperti siaran pers diterima Selasa (25/1).

Di sisi lain, Arif Widodo Nugoroho menyampaikan ini merupakan bentuk kolaborasi dari Universitas Bersama KBRI sebagai salah satu bagian dari perhatian kampus terhadap masyarakat sosial.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHAMKA dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) menggandeng guru-guru Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) melalui KBRI Indonesia di Tokyo, Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close