Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Jejakin, Telkomsel Meluncurkan Program Jejak Karbon

Kamis, 15 Desember 2022 – 00:30 WIB
Gandeng Jejakin, Telkomsel Meluncurkan Program Jejak Karbon - JPNN.COM
Telkomsel bekerja sama dengan startup Jejakin meluncurkan progtam jejak karbon atau Carbon Offset di Taman Wisata Alam Angke, Pantai Indah Kapuk. Foto: Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Telkomsel bekerja sama dengan startup Jejakin meluncurkan progtam jejak karbon atau Carbon Offset di Taman Wisata Alam Angke, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (14/12).

Program tersebut bertujuan untuk mewujudkan peran mereka dalam menjaga kelestarian bumi dan lingkungan hidup.

Wakil Direktur Komunikasi Korporat Telkomsel Saki Hamsat Bramono mengatakan program Carbon Offset menjadi salah satu bentuk integrasi elemen proses bisnis di Telkomsel dengan upaya pelestarian lingkungan.

"Kami berharap program ini bisa membuka peluang bagi masyarakat untuk turut serta berkontribusi dan berpartisipasi," kata Saki Hamsat dalam keterangan pers, Rabu.

Dia menambahkan hadirnya program itu untuk menyerap jejak karbon (carbon footprint) yang dihasilkan manusia sebagai akibat dari aktivitas sehari-hari.

Adapun aktivitas yang menghasilkan jejak karbon antara lain pemakaian benda elektronik, penggunaan bahan bakar fosil, pengolahan limbah, dan pekerjaan industri.

Jejak karbon yang dihasilkan berupa emisi gas yang bisa menyebabkan efek rumah kaca.

Jejak karbon yang berlebihan bisa menimbulkan kerusakan iklim pada masa depan.

Telkomsel bekerja sama dengan startup Jejakin meluncurkan progtam jejak karbon atau Carbon Offset di Taman Wisata Alam Angke, Pantai Indah Kapuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close