Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng MAP Retail Academy, Kalbis Perkuat Kurikulum Berbasis Industri

Kamis, 21 Januari 2021 – 23:35 WIB
Gandeng MAP Retail Academy, Kalbis Perkuat Kurikulum Berbasis Industri - JPNN.COM
Kerja sama Kalbis Institute dan MAP Retail Academy ini difokuskan salah satunya pengembangan kurikulum. Foto Humas Kalbis Institute

jpnn.com, JAKARTA - Kalbis Institute kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan kurikulum berbasis industri. Kali ini Kalbis Institute menggandeng MAP Retail Academy, salah satu unit dari MAP Group dalam pengembangan pendidikan, pelatihan, serta program sertifikasi di Indonesia. 

Raymond Christantyo, Brand Communications Manager Kalbis Institute mengungkapkan, sejak 2020, Kalbis Institute hadir dengan kurikulum baru, nama fakultas baru, visi misi pendidikan baru, yang telah disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini.

“Pengembangan kurikulum dalam satu institusi pendidikan menjadi sangat penting bagi setiap kampus. Kurikulum itu harus mampu mengakomodir kebutuhan di dunia industri,' kata Raymond dalam siaran pers, Kamis (21/1). 

Kalbis Institute, lanjutnya, sangat concern dengan kurikulum saat ini. Banyak kampus yang hadir hanya sebatas hadir tetapi tidak mengubah kurikulum mereka sesuai kebutuhan industri. Padahal kampus harus menjadi rumah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan akademik dan nonakademik.

"Kurikulum menjadi landasan untuk mereka belajar, sehingga saat mereka lulus, mahasiswa ini mampu diterima secara cepat di dunia industri dan dunia usaha," ujar Raymond.

Kerja sama Kalbis Institute dengan MAP Retail Academy ini difokuskan pada beberapa hal di antaranya pendidikan atau pengembangan kurikulum, program sertifikasi, pelatihan bagi mahasiswa dan dosen, uji kompetensi, magang, rekrutmen bagi lulusan Kalbis Institute, serta kegiatan kegiatan lainnya khususnya dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Khusus program sertifikasi, kami berharap ini mampu menjadi salah satu alat untuk mempersiapkan lulusan berkualitas sehingga sertifikasi yang mereka dapatkan akan mempermudah mereka untuk diterima bekerja di dunia industri," pungkas Raymond. (esy/jpnn)

 

Kalbis Institute dan MAP Retail Academy untuk mengembangkan kurikulum bidang industri, peningkatan kompetensi dosen, sertifikasi, dan penyiapan mahasiswa agar siap kerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close