Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng PGN, Shell Tertarik Bisnis LNG

Selasa, 06 November 2012 – 06:21 WIB
Gandeng PGN, Shell Tertarik Bisnis LNG - JPNN.COM
SURABAYA- potensi liquefied natural gas (LNG) nasional menarik minat perusahaan energi dunia. Apalagi kebutuhan gas di dalam negeri relatif tinggi baik dari kalangan industri maupun untuk pembangkit tenaga listrik. Melihat potensi itu PT Shell Indonesia menggandeng PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dalam pengembangan dan pengoperasian LNG.

Langkah kerja sama itu tertuang dalam penandatanganan memo of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara kedua pihak. Dikatakan president director and country chairman Shell Indonesia Darwin Silalahi, latar belakang kerja sama itu mempertimbangkan keahlian masing-masing perusahaan.

"Selama ini, Shell dikenal sebagai produsen LNG terbesar dunia. Sedangkan, PT PGN merupakan perusahaan yang berpengalaman dalam pipanisasi dan distribusi gas di indonesia. Makanya, melalui MoU itu untuk memadukan keahlian teknologi dan pengalaman kedua belah pihak," tuturnya.

Diyakini, kemitraan Shell dan PT PGN dapat menjadi bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan energi domestik yang terus meningkat tiap tahun. Serta bagian dari penyediaan gas alam sebagai energi yang lebih bersih dibandingkan bahan bakar minyak. "Kami harap kemitraan Shell- PT PGN membuka jalan untuk memenuhi kebutuhan energi Indonesia yang terus bertumbuh dengan gas alam yang lebih bersih," kata Darwin.

SURABAYA- potensi liquefied natural gas (LNG) nasional menarik minat perusahaan energi dunia. Apalagi kebutuhan gas di dalam negeri relatif tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA