Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng Pupuk Indonesia, Cakra Abhipraya Responsif Beri Edukasi 80 Calon Sukarelawan

Selasa, 27 Juni 2023 – 21:01 WIB
Gandeng Pupuk Indonesia, Cakra Abhipraya Responsif Beri Edukasi 80 Calon Sukarelawan - JPNN.COM
Cakra Abhipraya Responsif berkolaborasi dengan PT Pupuk Indonesia untuk mengedukasi 80 orang calon sukarelawan dari berbagai Provinsi di Indonesia. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, DIENG - Cakra Abhipraya Responsif berkolaborasi dengan PT Pupuk Indonesia untuk mengedukasi 80 orang calon sukarelawan dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Program tersebut digelar di Desa Dieng Kulon, Banjarnegara, Jawa Tengah pada 21-25 Juni 2023. Dimulai dengan upacara pembukaan di Candi Arjuna.

Peserta dibagi menjadi tiga kelompok pengabdian, yang berfokus pada Bakti Pertanian, Bakti Lingkungan, dan Bakti Pendidikan.

Para calon sukarelawan  didominasi oleh Gen-Z dan milenial yang memiliki kepedulian terhadap isu sosial, lingkungan, dan kemanusiaan. Selama berkegiatan mereka didampingi para pamong yang berpengalaman.

Ketua Cakra Abhipraya Responsif, Putro Anugrahlindu mengatakan, para calon relawan berkesempatan tinggal di rumah petani dan mengikuti kegiatan bertani secara langsung agar mereka bisa mengenal lebih dekat dan lebih mengerti akan pentingnya kehadiran petani dikehidupan manusia.

Selain itu tim bakti pertanian banyak melakun aksinya yang bersinggungan langsung dengan kebutuhan petani, dengan membagikan 200 paket pupuk, sosialisasi penggunaan pupuk yang efektif dan uji tanah untuk mengukur kesuburan tanah.

Untuk Tim Bakti Lingkungan mereka melakukan aksi penanaman 200 bibit tanaman keras produktif  sebagai upaya mencegah risiko tanah longsor.

Serta pemberian puluhan tempat sampah dan kendaraan angkutan sampah roda tiga, sekaligus melakukan aksi bersih dengan melibatkan komunitas lokal Dieng Bersih.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 orang masyarakat yang berasal dari guru, kelompok petani, perangkat desa, dan perwakilan pejabat PT Pupuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close