Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pupuk Indonesia Ajak Puluhan Mahasiswa untuk Beri Edukasi Pertanian di Dieng

Kamis, 22 Juni 2023 – 16:56 WIB
Pupuk Indonesia Ajak Puluhan Mahasiswa untuk Beri Edukasi Pertanian di Dieng - JPNN.COM
PT Pupuk Indonesia bersama Yayasan Cakra Abhipraya Responsif melalui program kolaborasi Social Tour Dambaan mengajak 80 orang generasi Z dari berbagai daerah di Indonesia, untuk membantu petani masyarakat di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Foto dok Pupuk Indonesia

jpnn.com, DIENG - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama Yayasan Cakra Abhipraya Responsif melalui program kolaborasi Social Tour Dambaan mengajak 80 orang generasi Z dari berbagai daerah di Indonesia, untuk membantu petani masyarakat di Desa Dieng Kulon, Kec. Batur, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia ini digelar selama lima hari, mulai 21 hingga 25 Juni 2023.

SVP TJSL Pupuk Indonesia, Rika Susanty, menyebutkan Program Social Tour Dambaan merupakan program rekreasi yang dikemas dengan kegiatan sosial yang melibatkan anak-anak muda, umumnya dari kalangan pelajar atau mahasiswa, untuk memberikan bakti kepada masyarakat di Desa Dieng Kulon.

Bentuk bakti yang dilaksanakan adalah bakti pertanian, bakti lingkungan dan bakti pendidikan.

Para peserta ini nantinya akan berada di bawah koordinasi Cakra Abhipraya sebagai relawan dalam menangani respon terhadap bencana.

Dari aspek pertanian, program ini memberikan edukasi terkait pertanian kepada para petani, seperti pemupukan, sarana produksi pertanian (saprodi), dan sebagainya.

Sedangkan dari aspek lingkungan, relawan akan membantu dalam pengelolaan sampah dan penanaman pohon pencegah longsor.

Serta dari aspek pendidikan, relawan dibekali edukasi pertanian sebagai bekal pengabdian di daerah bencana.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia ini digelar selama lima hari, mulai 21 hingga 25 Juni 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close