Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gandeng UIJ, Kemenpora Pengin Ciptakan Wirausaha Muda Potensial

Kamis, 14 Juli 2022 – 21:51 WIB
Gandeng UIJ, Kemenpora Pengin Ciptakan Wirausaha Muda Potensial - JPNN.COM
Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam saat menyampaikan sambutan di acara kuliah kewirausahaan pemuda di Universitas Islam Jember. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JEMBER - Kemenpora mengadakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda bersama Universitas Islam Jember untuk tumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan Mahasiswa.

Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam dalam arahannya menyampaikan bahwa kuliah kewirausahaan pemuda ini merupakan salah satu ikhtiar untuk menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan generasi muda guna mempercepat kemandirian bangsa.

"Program ini sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya jiwa kewirausahan serta mengajak dan menstimulasi para mahasiswa untuk bergerak berwirausaha,” jelasnya

Kegiatan ini dilaksanakan di aula "Miftahul Ulum" Universitas Islam Jember (UIJ) Kamis (14/7/2022).

Kuliah kewirausahaan yang mengangkat tema Transformasi Digital Entrepreneur pada Generasi Milenial itu merupakan ‘awal’ kerjasama Kemenpora RI dengan UIJ dalam mengembangkan spirit berwirausaha di kalangan mahasiswa UIJ.

UIJ adalah salah satu dari 35 perguruan tinggi swasta dan negeri se-Indonesia yang terpilih sebagai mitra kerjasama Kemenpora RI untuk pengembangan UMKM mahasiswa.

Salah satu syarat untuk dipilih sebagai mitra kerjasama itu adalah bahwa perguruan tinggi yang bersangkutan memiliki komitmen untuk memasukkan mata kuliah kewirausahaan di seluruh program studinya.

Di tempat yang sama, Rektor UIJ H Abdul Hadi menyatakan bersyukur perguruan tinggi yang dipimpinnya terpilih sebagai mitra Kemenpora RI dalam program pengembangan UMKM mahasiswa. Menurut Hadi, pihaknya sejak lama sangat berkomitmen untuk menggali dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa.

Kemenpora mengadakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda bersama Universitas Islam Jember untuk tumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan Mahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close