Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Berziarah dan Diskusi Bareng Ulama soal Pendidikan di Ponpes Cipasung

Selasa, 10 Oktober 2023 – 21:00 WIB
Ganjar Berziarah dan Diskusi Bareng Ulama soal Pendidikan di Ponpes Cipasung - JPNN.COM
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo ketika hadir di Pondok Pesantren Cipasung, Tasikmalaya. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, TASIKMALAYA - Bacapres 2024 Ganjar Pranowo menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Cipasung, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Selasa (10/10).

Kedatangan Ganjar ke Ponpes Cipasung masih dalam rangka bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh, ulama dan Kiai yang ada di wilayah Tasikmalaya. Termasuk juga dengan Pimpinan Ponpes Cipasung, yakni KH Ubaidillah Ruhiat.

“Ya saya mau silahturahmi, sudah lama sekali baru hari ini bisa karena beliau (KH Ubaidillah Ruhiat) pernah berjumpa kami,” kata Ganjar dalam siaran persnya.

Saat tiba Ganjar di Ponpes Cipasung, Ganjar langsung beramah-tamah dengan kiai dan ulama yang sudah menunggunya. Kebanyakan kiai dan ulama itu berasal dari wilayah Jawa Barat.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mendengarkan masukan dari para kiai dan ulama di dalam pertemuan tersebut. Kebanyakan mereka berbicara mengenai perhatian terhadap pendidikan di pondok pesantren.

“Kami diskusi banyak hal dan hari ini bisa bertemu dengan warga di (Ponpes) Cipasung dan tentu saja kami senang sekali bisa diterima banyak ulama tadi datang diskusi,” beber Ganjar.

"Namun intinya sama, di mana perhatian pemerintah pada ponpes ya alhamdulillah sudah ada undang-undanganya, PR-nya tinggal satu kita laksanakan undang-undangnya,” kata Ganjar.

Seusai berdiskusi, Ganjar juga berziarah ke makam Pendiri Pesantren Cipasung Tasikmalaya, KH Ruhiat.

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo melakukan ziarah hingga diskusi pendidikan ketika hadir di Ponpes Cipasung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close