Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Creasi Gelar Harmoni Ekspresi, Ruang Kaum Difabel Berkreasi

Sabtu, 08 Juli 2023 – 05:11 WIB
Ganjar Creasi Gelar Harmoni Ekspresi, Ruang Kaum Difabel Berkreasi - JPNN.COM
Kegiatan Harmoni Ekspresi yang diadakan Ganjar Creasi bersama kaum difabel. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MALANG - Keterbatasan bukan menjadi hambatan kaum difabel untuk berkreasi dan menunjukkan kebolehan. Hal inilah yang mendorong sukarelawan Ganjar Creasi (Gcreasi) memberikan ruang lewat kegiatan Harmoni Ekspresi.

Acara bertajuk "Difabel Bisa Berkarya - Menembus Asa Tanpa Batas" ini berkolaborasi bersama Yayasan Disabilitas Waroeng Inklusi (YDWI) Malang dan digelar di Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (7/7).

Gcreasi merupakan jaringan alumni muda tiga kampus tersohor di Jatim, yakni Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (Unair) yang sepakat mendukung Ganjar Pranowo.

"Jadi, motivasi diadakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan akselerasi yang justru karena dengan segenap keterbatasan mereka harus mendapatkan akselerasi lebih yang harus kita tunjang bersama-sama lah ya," ungkap Perwakilan Koordinator Gcreasi, Sutriyadi dalam siaran persnya, Jumat.

Dia mengatakan Harmoni Ekspresi ini ditujukan untuk menambah kepercayaan diri, dan menjunjung tinggi kesetaraan bahwa kaum difabel memiliki kesempatan yang sama.

"Kami sebagai sukarelawan Gcreasi itu merasa terpanggil untuk memberikan akselerasi semaksimal mungkin buat mereka agar bakat-bakat kemudian potensi-potensi itu bisa terwadahi," kata dia.

Puluhan difabel menyajikan penampilan memukau, mereka unjuk bakat dan kebolehan dalam acara ini mulai dari tarian, puisi, dan bernyanyi.

Bahkan, ada juga pameran hasil karya mereka seperti lukisan, kriya, kaligrafi dan lainnya.

Sukarelawan Ganjar Creasi mengadakan kegiatan Harmoni Ekspresi sebagai wadah bagi kaum difabel berkreasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close