Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar dan Anies Bertemu di Arab Saudi, PPP: Bukan Direncanakan, hanya Memenuhi Undangan

Selasa, 27 Juni 2023 – 16:55 WIB
Ganjar dan Anies Bertemu di Arab Saudi, PPP: Bukan Direncanakan, hanya Memenuhi Undangan - JPNN.COM
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi. Foto: Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi mengatakan bertemunya dua Bakal Calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, saat ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, bukan direncanakan.

Politikus yang akrab disapa Awiek ini mengatakan bahwa bertemunya Ganjar dan Anies di Mina, Makkah, karena  memenuhi undangan makan dari Kerajaan Arab Saudi.

"Jadi, diundang jamuan makan oleh kerajaan Arab Saudi. Nah, di situ persiapan untuk menuju Arafah," kata Awiek ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (27/6).

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR itu mengatakan bahwa saat Ganjar dan Anies bertemu, banyak pula sosok lain yang berada di tempat sama.

Mantan wartawan ini memastikan tidak ada pembahasan politik antara dua Bacapres 2024.

Dia juga memastikan tidak ada pembahasan politik antara Ganjar dan Anies ketika bertemu selama pelaksanaan ibadah haji 2023.

"Enggak ada, di situ ibadah enggak bakal bicara koalisi di situ, itu. Ya, fokusnya karena mau ke Arafah, karena haji itu di Arafah, ya, banyak berdoaah," ungkapnya.

Namun demikian, Awiek menangkap pesan penting dari bertemunya Ganjar dan Anies di Arab Saudi.

PPP menyebut bertemunya dua Bacapres 2024, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, saat ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, bukan direncanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close