Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar dengan Bangga Memperkenalkan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga pada Pak Jokowi

Jumat, 11 Juni 2021 – 16:31 WIB
Ganjar dengan Bangga Memperkenalkan Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga pada Pak Jokowi - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi di Bandara Jenderal Soedirman. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, PURBALINGGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang bertolak ke Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Jumat (11/6).

Kedatangan Jokowi untuk melihat progres pembangunan Bandara Jenderal Soedirman yang baru saja beroperasi pada awal Juni lalu.

Kepala negara tiba di bandara itu menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis ATR-72. Pada kesempatan itu, turut hadir Menhub Budi Karya Sumadi, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan jajaran pejabat penting lainnya.

Setelah turun dari pesawat, Jokowi tampak berbincang singkat dengan Ganjar dan Budi Karya sambil masuk ke terminal untuk melakukan pengecekan.

Saat pemeriksaan terminal itu, Ganjar tampak mendampingi sambil memberikan informasi terkait bandara.

Ganjar mengatakan tak hanya Purbalingga yang diuntungkan dengan adanya bandara itu, tetapi daerah lain seperti Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, Cilacap, Wonosobo dan Kebumen juga akan merasakan dampaknya.

"Bandara ini dengan daerah lain di sekitar Purbalingga dekat Pak (Jokowi). Jadi tidak hanya Purbalingga yang ketiban rezeki, daerah lain juga akan merasakan dampaknya. Tentu kita berharap bisa menggerakkan perekonomian di wilayah Jateng bagian selatan ini," ucap Ganjar.

Jokowi sendiri mengatakan, kedatangannya ke Purbalingga memang khusus untuk meninjau progres perkembangan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman. 

Gubernur Ganjar Pranowo tampak mendampingi Presiden Jokowi sambil memberikan informasi terkait Bandara Jenderal Soedirman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close