Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Dukung Pemerintah Melobi FIFA Izinkan Piala Dunia U-20 Digelar Tanpa Israel

Jumat, 24 Maret 2023 – 03:10 WIB
Ganjar Dukung Pemerintah Melobi FIFA Izinkan Piala Dunia U-20 Digelar Tanpa Israel - JPNN.COM
Politikus PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kantor JPNN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi pemerintah pusat yang mengupayakan Piala Dunia U-20 tetap berjalan tanpa kehadiran Israel.

Ganjar berharap tim yang berangkat untuk melobi FIFA membawa hasil positif.

“Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel,” ucap Ganjar setelah ngabuburit bersepeda keliling Kota Semarang, Kamis (23/3).

Politikus PDIP ini mengapresiasi upaya Pemerintah Indonesia yang telah mengirim tim dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ke Doha, Qatar, untuk melobi FIFA.

Ganjar berharap dengan upaya tersebut, nantinya pemerintah Indonesia berhasil membuat terobosan agar perhelatan Pildun U-20 bisa tetap berjalan tanpa keikutsertaan Israel.

“Mudah-mudahan itu akan menjadi jalan terbaik sehingga U20 tetap jalan dan keberpihakan atau dukungan Indonesia pada Palestine juga tetap berjalan,” ujarnya.

Selain itu sebagai gubernur, Ganjar juga terus memantau perkembangan yang terjadi di Palestina.

Dia menyesalkan masih terjadinya serangan dari pasukan Israel ke Palestina. Bahkan Rumah Sakit Indonesia di Palestina pernah menjadi target serangan.

Ganjar berharap nantinya pemerintah Indonesia berhasil membuat terobosan agar perhelatan Pildun U-20 bisa tetap berjalan tanpa keikutsertaan Israel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close