Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Ingin Negara Serius Menaikkan Kelas Produk dalam Negeri

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 13:00 WIB
Ganjar Ingin Negara Serius Menaikkan Kelas Produk dalam Negeri - JPNN.COM
Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo saat berdiskusi dan melihat produk di PT Maspion Surabaya, Sabtu (14/10). Foto: Tim GP

jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menginginkan negara menggarap secara serius peningkatan kelas produk dalam negeri.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berdiskusi dan melihat produk di PT Maspion Surabaya, Sabtu (14/10).

Tiba di lokasi, Ganjar disambut Presiden Direktur PT Maspion Group Alim Markus. Mereka lalu berdiskusi, ditambah dengan perwakilan buruh.

Sekitar satu jam diskusi, Ganjar kemudian berkeliking pabrik yang berada di Nyamplungan, Kecamatan Pabean Cantikan, Surabaya itu. Eks gubernur Jawa Tengah itu melihat langsung proses produksi. PT Maspion bergerak di bidang peralatan dapur dan rumah tangga.

Menurut Ganjar, kualitas produk PT Maspion semakin bagus. Ini mampu menjadi contoh bahwa produk dalam negeri harus berkembang dan naik kelas. 

"Jadi, menurut saya ini contoh yang bagus untuk naik kelas dan naik tinggi bukan hanya satu tingkat satu tingkat," ujarnya.

Ganjar menambahkan peningkatan kualitas produk dalam negeri harus didukung dengan hubungan industrial yang baik. Produk yang bagus perlu diimbangi dengan pemberian insentif.

"Kalau industri dalam negeri sudah berkembang, lokal konten makin banyak. Maka, penting memikirkan insentif, proteksi-proteksinya, sehingga industri dalam negeri bisa hidup," lanjutnya.

Menurut Ganjar Pranowo, produk dalam negeri perlu mendapat dukungan dari pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close