Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Bersihkan Ponpes Sabiilillaah

Jumat, 13 Oktober 2023 – 22:50 WIB
Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Bersihkan Ponpes Sabiilillaah - JPNN.COM
Kegiatan gotong royong di Pondok Pesantren Sabiilillaah, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (13/10). Dokumen SDG

jpnn.com, PALU - Santri Dukung Ganjar (SDG) melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK) di Pondok Pesantren Sabiilillaah, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (13/10). 

Korwil SDG Sulteng Rezha Rinaldy berharap gotong royong yang dilakukan pihaknya membuat santri di Ponpes Sabiilillaah nyaman belajar agama.

"Harapan kami semoga santri-santri di Ponpes ini bisa nyaman menuntut ilmu pendidikan agama Islam dengan semangat," ujar Rezha melalui keterangan persnya, Jumat.

SDG yang menjadi simaptisan pendukung Ganjar Pranowo itu melaksanakan gotong royong dengan menambahkan fasilitas keran air untuk berwudu. 

Mereka juga memperbaiki dan mengganti pintu ruangan di ponpes dengan yang baru serta memperbaiki pengaliran sanitasi di sekitaran toilet. 

Rezha mengatakan upaya gotong royong dari pihaknya juga menjadi cara bersilaturahmi dengan keluarga besar Ponpes Sabiilillaah.

"Ini upaya peduli pendidikan karena kita tahu Pak Ganjar juga fokus di pendidikan. Maka kami juga mengikuti sesuai dengan yang beliau fokuskan di dunia pendidikan," jelas Rezha. 

Langkah SDG ini selaras dengan kebijakan Ganjar Pranowo selama menjabat Gubernur Jawa Tengah yang sangat berpihak terhadap pendidikan.

Korwil SDG Sulteng Rezha Rinaldy berharap gotong royong yang dilakukan pihaknya membuat santri di Ponpes Sabiilillaah nyaman belajar agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close