Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar-Mahfud Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi

Selasa, 09 Januari 2024 – 05:00 WIB
Ganjar-Mahfud Berkomitmen Kawal Pembangunan Infrastruktur Telekomunikasi - JPNN.COM
Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di panggung Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen mengawal pengadaan BTS 4G BAKTI Kominfo agar rampung tepat waktu dan dapat segera digunakan oleh masyarakat.

Pembangunan infrastuktur layanan internet juga akan dipastikan dilakukan di seluruh daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) wilayah Indonesia.

Upaya ini dilakukan untuk dapat menjalankan program internet gratis (GratisIn) yang masuk dalam visi dan misi Ganjar-Mahfud, jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Program GratisIn diluncurkan di Borsumy Heritage Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024) lalu. Program GratisIn adalah program pengadaan internet gratis, super cepat dan merata bagi pelajar.

Cawapres 2024 Mahfud MD menjelaskan internet gratis sudah menjadi sebuah kebutuhan masyarakat. Namun, pada praktiknya tidak semua pelajar atau sekolah mampu membeli kuota internet.

Kendala yang dihadapi pelajar dari keluarga tidak mampu, jelasnya, tidak ada uang. Sedangkan, di sejumlah daerah lain, terutama pedalaman, masih banyak yang tidak memiliki jaringan internet yang dapat diakses.

"Setelah infrastrukturnya tersedia, harus dipastikan bahwa para pelajar mendapatkan kuota internet. Jadi, semua infrastruktur yang telah dibangun berkelanjutan, tidak diabaikan, karena masyarakat tidak mampu membeli kuota intenet," ujar Mahfud.

Dengan demikian, program internet gratis adalah salah satu bentuk kebijakan yang mengawal dan memastikan realisasi program pembangunan pemerintahan sebelumnya berkelanjutan.

Duet Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen untuk mengawal pembangunan infrastruktur telekomunikasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close