Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Soekarno, Kenang Perjuangan Bung Karno Bela Wong Cilik

Jumat, 03 November 2023 – 23:20 WIB
Ganjar-Mahfud Ziarah ke Makam Soekarno, Kenang Perjuangan Bung Karno Bela Wong Cilik - JPNN.COM
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersama keluarga masing-masing melakukan ziarah ke makam Soekarno di Blitar, Jawa Timur. Dok: tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, BLITAR - Pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan ziarah ke makam proklamator sekaligus Presiden ke-1 Republik Indonesia, Soekarno, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (3/11).

Menurut Ganjar, ziarah bersama itu telah direncanakan jauh-juah hari dan bisa terlaksana dengan baik.

"Kami hari ini nyekar. Kami hari ini ziarah bersama Bu Mega dan Pak Mahfud. Tentu kami mendoakan mudah-mudahan Bung Karno di sana diterima (amal ibadahnya), dan kami selalu mendapatkan inspirasinya," kata Ganjar seusai ziarah.

Ganjar menilai sosok Bung Karno sebagai figur yang konsisten membela rakyat kecil. Menurut Ganjar, teladan Soekarno akan diikutinya dengan baik.

"Semangat mandiri, berjuang, bela wong cilik dan konsisten. Itu yang harus dilakukan," ujar Ganjar.

Ganjar berziarah didampingi istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan anaknya, Muhammad Zinedine Alam. Mahfud juga didampingi istrinya, Zaizatun Nihayati dan keluarga.

Mereka berziarah bersama dengan Ketua Umum PDIP sekaligus anak Soekarno, Megawati Soekarnoputri. Turut mendampingi, Prananda Prabowo dan Puan Maharani dan sejumlah pengurus DPP PDIP.

Rombongan Ganjar dan Mahfud tiba sekitar pukul 14.40 WIB. Ganjar berserta rombongan selesai berziarah sekitar pukul 16.10 WIB. Mereka sempat Salat Ashar bersama.

Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan ziarah ke makam Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close