Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Masuk ke Kandang Ayam, Terkenang Masa Hidup Berat saat Satu Telur Dibagi Empat

Jumat, 19 Januari 2024 – 21:28 WIB
Ganjar Masuk ke Kandang Ayam, Terkenang Masa Hidup Berat saat Satu Telur Dibagi Empat - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memanen telur di Desa Kuwongaro, Kecamatan Takeran, Magetan, Jumat (19/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menceritakan pengalamannya menjalani hidup yang berat pada masa lalu.

Ganjar menuturkan kisahnya itu saat memenuhi undangan peternak ayam petelur memanen telur di Desa Kuwongaro, Kecamatan Takeran, Magetan, Jumat (19/1/2024).

Awalnya peternak bernama Suwondo mengajak Ganjar masuk ke dalam kandang ayam petelur. Kandang itu penuh dengan bau kotoran.

Namun, Ganjar tetap masuk dan berjalan di dalam kandang tanpa canggung. Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2028 dan 2018-2023 itu tampak mengenakan pantalon hitam dan kaus putih berlengan panjang dengan tulisan Sat Set.

Tangan kiri Ganjar tampak menyangga nampan telur atau egg tray. Syahdan, pria kelahiran Karanganyar, 28 Oktober 1928 itu memunguti satu per satu telur di kandang tersebut.

“Wah, saya malah teringat masa kecil dulu kalau panen telur begini,” tutur Ganjar.

Menurut Ganjar, dahulu tetangganya juga peternak ayam petelur. Ganjar dan saudaranya pun kerap diminta membantu saat peternak itu memanen telur.

Dari situ, Ganjar dan saudaranya memperoleh upah. Namun, bayarannya juga telur.

Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menceritakan pengalamannya menjalani hidup yang berat pada masa lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close