Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Memperkenalkan Aplikasi GMRS, Jateng Hemat Rp 1,2 Triliun

Sabtu, 23 September 2023 – 11:16 WIB
Ganjar Memperkenalkan Aplikasi GMRS, Jateng Hemat Rp 1,2 Triliun - JPNN.COM
Bakal capres 2024 Ganjar Pranowo. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat ekonomi dari Universitas Atmajaya Yogyakarta Sri Susilo sepakat dan mendukung gagasan digitalisasi dalam pemerintahan yang disampaikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Gagasan tersebut termaktub dalam tiga fondasi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju yang disampaikan Ganjar Pranowo dalam acara 'Ganjar Menjawab Tantangan Masa Depan Indonesia' yang diadakan Forum Alumni Perguruan Tinggi se-Indonesia di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (17/9) lalu.

Menurut Ganjar, sistem digital pemerintahan harus ditingkatkan. Seperti digitalisasi urusan tender, pelayanan masyarakat, maupun perpajakan untuk menghilangkan celah tindak pidana korupsi.

Pengalamannya ketika menjabat Gubernur Jawa Tengah, aplikasi keuangan yang diterapkan di Jateng mampu mencegah kebocoran anggaran hingga Rp 1,2 triliun melalui e-budgeting dan e-planning.

Ganjar Memperkenalkan Aplikasi GMRS, Jateng Hemat Rp 1,2 TriliunFoto:IG@ganjar_pranowo

Menurut Sri Susilo gagasan itu sudah dijalankan terbukti berhasil mencegah kebocoran uang negara.

"Seperti yang terjadi pada 2018, GRMS Jateng berhasil mencegah kebocoran anggaran Rp 1,2 triliun. Terbesar secara nasional saat itu. Anggaran sebesar itu bisa digunakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi karena dialokasikan pada yang lebih bermanfaat," kata Susilo, Jumat (22/9).

Dia memandang inovasi Government Resources Management System (GRMS) yang diinisiasi dan sudah dijalankan Ganjar Pranowo berhasil mendorong pertumbuhan ekonomi dan memaksimalkan kebermanfaatan anggaran.

GRMS memudahkan instansi pemerintah mengambil keputusan, serta memberikan transparansi dan akuntabilitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close