Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Menegur Demonstran yang Tak Menerapkan Protokol Kesehatan

Selasa, 28 Juli 2020 – 18:00 WIB
Ganjar Menegur Demonstran yang Tak Menerapkan Protokol Kesehatan - JPNN.COM
Ratusan karyawan salah satu pabrik garmen yang mengikuti demo.Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Ratusan karyawan salah satu pabrik garmen di Kota Semarang, Jateng menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (28/7).

Para pedemo menuntut pemerintah membantu persoalan mereka yang diperlakukan tidak adil oleh perusahaanya.

Datang bergerombol, ratusan demonstran yang didominasi ibu-ibu itu menyuarakan tuntutannya. Setelah beberapa perwakilan ditemui oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di kantor yang terletak di depan kantor Gubernur Jateng, ratusan demonstran lain menunggu sambil duduk-duduk di trotoar depan kantor Gubernuran.

Tanpa memedulikan protokol kesehatan, mereka asyik mengobrol satu dengan lainnya. Beberapa bahkan melepas masker dan hanya menempelkan di leher.

Tanpa ada jaga jarak. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang melihat itu, langsung turun untuk menemui demonstran.

Bukan hanya mendengarkan tuntutannya dan berjanji mencarikan solusi, Ganjar juga menegur para demonstran yang tidak mengindahkan protokol kesehatan itu. Saat Ganjar datang, demonstran langsung mengerumuni Ganjar dan ingin foto bersama.

" Ora usah cedhak-cedhak (jangan dekat-dekat). Ayo jaga jarak. Lha diomongi kok, sampean kui ijeh dempet-dempeten (dibilangin kok, kamu masih berhimpitan). Ayo geser," ucap Ganjar mengedukasi.

Beberapa ibu-ibu yang tadinya nekat mendekat langsung mengurungkan niatnya. Mereka langsung mengatur jarak satu dengan lainnya sambil mendengar masukan dari Ganjar. Namun, ada juga yang tetap ngeyel masih berdekatan dan satu dengan lainnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung turun untuk menemui demonstran yang tak taat protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close