Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo Menawarkan Ide, Prabowo Langsung Bilang Setuju

Selasa, 12 Desember 2023 – 21:00 WIB
Ganjar Pranowo Menawarkan Ide, Prabowo Langsung Bilang Setuju - JPNN.COM
Ganjar Pranowo ketika menanggapi pernyataan Prabowo Subianto (kemeja biru) saat debat kandidat Pilpres 2024 RI di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12). Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres bernomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto langsung menyatakan setuju dengan pesaingnya, Ganjar Pranowo, tentang cara menyelesaikan isu kekerasan dan keadilan di Papua.

Momen itu terekam dalam Debat Pertama Capres Pemilu 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Pusat,  Selasa malam (12/12/2023).

Awalnya, moderator debat capres meminta Prabowo membahas isu kekerasan dan keadilan di Papua.

Prabowo pun membeber idenya  tentang penegakan hukum, penguatan aparat, dan percepatan pembangunan ekonomi untuk menyelesaikan masalah di provinsi paling timur di Indonesia itu.

Namun, Ganjar menanggapi pernyataan Prabowo dengan menyebut ide capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu tidak cukup untuk menyelesaikan isu kekerasan dan keadilan di Papua.

"Menurut saya, rasa-rasanya tidak cukup, Pak Prabowo," kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menegaskan isu kekerasan dan keadilan di Papua harus diselesaikan dengan dialog yang melibatkan semua unsur di daerah berjuluk Bumi Cenderawasih tersebut.

"Dialog menurut saya menjadi sesuatu yang penting agar seluruh kekuatan yang ada di sana, seluruh kelompok yang ada di sana bisa duduk bersama untuk menyelesaikan itu," kata dia.

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto langsung berbicara setuju ketika ditawarkan ide oleh Ganjar Pranowo untuk menyelesaikan isu kekerasandi Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close