Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Pranowo: Selamat Natal, Saya Tidak Akan Mengganggu Waktu Ibadah Panjenengan

Kamis, 24 Desember 2020 – 23:59 WIB
Ganjar Pranowo: Selamat Natal, Saya Tidak Akan Mengganggu Waktu Ibadah Panjenengan - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menyapa jemaat Natal di Holy Stadium Marina, Semarang, Kamis malam (24/12). Foto humas Pemprov Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali berkeliling ke tiga gereja di Kota Semarang yang menggelar misa Natal pada Kamis (24/12) malam. Dia ingin memastikan pelaksanaan ibadah Natal berlangsung baik dan disiplin protokol kesehatan.

"Selamat malam bapak ibu, selamat Natal, saya tidak akan mengganggu waktu ibadah panjenengan. Saya hanya ingin memastikan malam ini Bapak Ibu berbahagia," kata Ganjar saat menyapa jemaat Natal di Holy Stadium Marina.

Ganjar Pranowo: Selamat Natal, Saya Tidak Akan Mengganggu Waktu Ibadah Panjenengan

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek penerapan protokol kesehatan di salah satu gereja di Kota Semarang pada Kamis malam (24/12). Foto humas Pemprov Jateng.

Setelah dari lokasi itu, Ganjar beserta rombongan Forkopimda Jateng bergerak menuju ke titik kedua yakni Gereja Katedral Semarang. Di sana, dia disambut Romo Herman Yosep Singgih.

Ganjar tak masuk menyapa jemaat karena lantaran prosesi ibadah di Gereja Katedral Semarang sedang berlangsung. Saat itu, dia hanya menanyakan penerapan protokol kesehatan di gereja itu kepada Romo Herman.

"Umat di sini sebelum mengikuti perayaan mereka mendaftar dulu. Kemudian pakai QR Code, setiap waktu ibadah kapasitas 30 persen dari biasanya," ucap Romo Herman kepada Ganjar.

Mantan anggota DPR itu pun mengapresiasi pihak gereja yang dengan sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Setelah itu Ganjar bertolak ke titik ketiga yakni Gereja Katolik Keluarga Kudus di Jalan Admodirono.

Hingga Kamis (24/12) malam, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih berkeliling ke sejumlah gereja memastikan penerapan protokol dija;ankan kesehatan saat misa Natal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close