Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ganjar Pranowo: Tidak Usah Mudik

Jumat, 27 Maret 2020 – 09:41 WIB
Ganjar Pranowo: Tidak Usah Mudik - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau warga perantuan jangan mudik dulu untuk pencegahan penyebaran virus corona. Ilustrasi Foto: Antara/Wisnu Adhi

jpnn.com, SOLO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, banyak perantau dari Jateng yang ada di Jakarta, saat ini sudah pulang kampung, di tengah wabah virus corona COVID-19 yang ganas.

Ganjar mengaku sudah mengerahkan pemangku pemerintah untuk melakukan pengecekan.

"Kami kerahkan satu per satu. Tenaga kesehatan, kades, dan terminal dikontrol. TNI/Polri juga melakukan pengecekan," kata Ganjar di Solo, Kamis (26/3)

Meski demikian, dikatakannya, bagi yang ingin mudik ke Jawa Tengah pada Lebaran mendatang agar mengurungkan rencana tersebut.

"Kalau boleh minta sebaiknya yang di Jakarta tetap di Jakarta. Tidak usah mudik sehingga sama-sama saling menjaga kesehatan masing-masing," katanya.

Pemprov Jateng juga akan menggencarkan gerakan pencegahan penyebaran virus corona, dengan dukungan dari Kementerian Pendidikan.

Ia mengatakan melalui Dirjen Pendidikan Tinggi, pemerintah akan melibatkan mahasiswa untuk upaya promotif dan preventif.

Disinggung mengenai efektivitas upaya "social distancing", dikatakannya, sebetulnya akan efektif selama dilakukan secara disiplin.

loading...