Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Sebut Desa Wisata Edukasi Jadi Alternatif Destinasi Bagi Masyarakat Jateng

Kamis, 25 Agustus 2022 – 12:21 WIB
Ganjar Sebut Desa Wisata Edukasi Jadi Alternatif Destinasi Bagi Masyarakat Jateng - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan konsep wisata edukasi dengan metode luar ruang adalah alternatif bagi masyarakat dan memperkaya destinasi. Foto: Dok The Samingah Wised

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan konsep wisata edukasi dengan metode luar ruang adalah alternatif bagi masyarakat dan memperkaya destinasi di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar saat berkunjung ke tempat wisata edukasi the Samingah Wised yang berlokasi di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, Senin (22/8).

“Konsep belajar luar ruang yang ditawarkan oleh The Samingah Wised, menjadi alternatif bagi masyarakat, tidak hanya berwisata namun juga belajar dari alam langsung, Bertani, menangkap ikan dan sebagainya,” kata Ganjar.

Ganjar merasa kagum dengan konsep dan penataan The Samingah Wised yang memadukan berbagai unsur, budaya, religi, teknologi dan kearifan lokal desa Limbasari. Alam desa yang asri berpadu dalam harmoni keselarasan penataan wisata The Samingah Wised yang mempertahankan kontur tanah dan keindahan alam.

"Saya harap The Samingah Wised memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat," ungkap Ganjar.

Penggagas The Samingah Wised Sunaryo mengatakan konsep yang ditawarkan memang bukan wisata pada umumnya, tetapi edukasi dengan metode belajar luar ruang.

“Jadi, memindahkan ruang belajar yang tadinya di dalam kelas, sekarang di luar kelas, langsung belajar di alam,” ujarnya.

Anak-anak diajak untuk mengenal dan berinteraksi langsung dengan alam.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan konsep wisata edukasi dengan metode luar ruang adalah alternatif bagi masyarakat dan memperkaya destinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close