Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Silaturahmi dengan Haji Halim, Bahas Hak Tanah Rakyat Hingga Perlindungan Pekerja

Minggu, 05 November 2023 – 16:53 WIB
Ganjar Silaturahmi dengan Haji Halim, Bahas Hak Tanah Rakyat Hingga Perlindungan Pekerja - JPNN.COM
Bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama dengan tokoh masyarakat asal Palembang, Haji Halim. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama di Sumatera Selatan.

Kegiatan itu digelar di kediaman KMS (Kemas) H. Abdul Halim Ali atau dikenal sebagai Haji Halim di Graha Dakwah Al-Halim, Jl. Dr. M. Isa, Palembang, Minggu (5/11).

Kedatangan Ganjar disambut langsung oleh H. Halim, tokoh agama beserta masyarakat. Ganjar juga sempat disematkan serban oleh H. Halim.

Ganjar mengatakan dalam silaturahmi itu dibahas berbagai hal, termasuk soal adanya tanah milik warga yang diserobot pihak tidak bertanggung jawab.

Kemudian dibicarakan juga soal kepastian hukum bagi pengusaha hingga perlindungan bagi para pekerja.

"Tadi Pak Haji cerita banyak sekali tentang harga karet, harga sawit, tentang hak-hak tanah, tentang para pekerja yang butuh perlindungan, sehingga mereka tetap bisa bekerja. Saya kira sebuah cita-cita luhur tidak hanya sekedar usaha tapi menciptakan lapangan pekerjaan," kata Ganjar seusai pertemuan.

Mendengar aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029 nanti, berkomitmen untuk mengembalikan tanah milik rakyat yang disebut telah dirampas oleh sejumlah pihak yang bukan haknya tersebut.

"Menurut saya ini penting agar rakyat bisa tahu, mereka yang punya hak-hak atas tanah diserebot orang, ya mesti dikembalikan pada mereka. Lalu produk-produk perkebunannya menjaga agar harganya baik. Saya kira di sawit juga harus berlaku. Ini pemerintah harus mengikhtiarkan itu semua," ujar Ganjar.

Bacapres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat Palembang, Abdul Halim Ali atau dikenal Haji Halim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close