Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Sukses Bikin Jateng Raih Predikat 'Pembangunan Daerah Terbaik' 3 Kali Beruntun

Kamis, 15 Juni 2023 – 06:44 WIB
Ganjar Sukses Bikin Jateng Raih Predikat 'Pembangunan Daerah Terbaik' 3 Kali Beruntun - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo ketika berada di Kantor Bappenas, Jakarta. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali menyematkan predikat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada Provinsi Jawa Tengah (Jateng) untuk ketiga kalinya pada era Gubernur Ganjar Pranowo.

Penghargaan diserahkan Menteri PPN/ Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di Kantor Bappenas Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6).

Sebelumnya, Pemprov Jateng juga mendapatkan penghargaan serupa pada 2019 dan 2020.

Bappenas juga memberikan penghargaan khusus kepada Jateng sebagai ‘Provinsi yang Memulai Inisiasi Awal untuk Sirkular Ekonomi’.

Penghargaan khusus ini kembali diraih berkat keseriusan Ganjar dan seluruh jajarannya, yang berkomitmen untuk mengembangkan penerapan energi baru terbarukan atau EBT.

Di bawah kepemimpinan Ganjar, jumlah desa mandiri energi (DME) di Jateng saat ini sebanyak 2.353 DME. Terdiri dari 2.167 DME inisiatif, 160 DME berkembang, dan 26 DME mapan.

“Keberhasilan ini menunjukkan indikasi reformasi birokrasi kami berjalan. Ini indikasi kawan-kawan ASN, dia memperbaiki diri, melakukan inovasi, kemudian menunjukkan performance terbaiknya,” ujar Ganjar.

Ganjar memastikan penghargaan ke depan akan menjadi pemicu dan makin memotivasi dirinya, untuk menuntaskan program-program pembangunan yang telah menjadi target.

Bappenas kembali menyematkan predikat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) kepada Provinsi Jateng di bawah kepemimpinan Ganjar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close