Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjar Ungkap Pesan soal Mundurnya Mahfud MD dari Kabinet Jokowi di Debat Capres

Minggu, 04 Februari 2024 – 20:40 WIB
Ganjar Ungkap Pesan soal Mundurnya Mahfud MD dari Kabinet Jokowi di Debat Capres - JPNN.COM
Kontestan bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memaparkan visi dan misinya pada Debat Capres Pemilu 2024 di KPU, Selasa (12/12/2023) malam. Foto/Arsip: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyebut langkah pasangannya dalam kontestasi Pilpres 2024, Mahfud Md untuk mundur sebagai Menko Polhukam memberi pesan untuk meminimalisasi konflik kepentingan.

Dia mengatakan itu saat memaparkan visi awal dalam debat kelima kandidat Pilpres 2024 bertema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi di JCC, Jakarta, Minggu (4/2).

Adapun, subtema dari debat kelima meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Ganjar dalam pemaparan awal mengatakan unsur kesehatan menjadi penting dalam membangun Indonesia ke depan.

"Preventif adalah sesuatu yang paling bagus, kita olahraga, makan sehat dan itu akan membantu dalam politik kesehatan kita akan jauh lebih baik," kata eks gubernur Jawa Tengah itu dalam pemaparan awal, Minggu.

Ganjar kemudian mengatakan paslon nomor urut tiga memiliki program 1 Desa, 1 Fasilitas Kesehatan, dan Satu Nakes (tenaga kesehatan) demi memperkuat Indonesia di sektor ketahanan tubuh.

"Kemudian ibu, anak, lansia, disabilitas, dan masyarakat adat akan mendapatkan peran yang sama di dalam layanan-layanan kesehatan," kata dia.

Ganjar mengatakan dalam membangun Indonesia ke depan perlu dikuatkan pula sektor pendidikan dan kebudayaan, selain kesehatan.

Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo ungkap pesan soal Mahfud MD untuk mundur sebagai Menko Polhukam dari kabinet Jokowi di debat capres. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close