Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ganjaran Buruh Berjuang Adakan Festival UMKM di Tegal

Jumat, 11 Agustus 2023 – 23:14 WIB
Ganjaran Buruh Berjuang Adakan Festival UMKM di Tegal - JPNN.COM
Ganjaran Buruh Berjuang mengadakan festival UMKM di wilayah Tegal. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TEGAL - Sukarelawan Ganjar Pranowo mengadakan Festival Ganjaran dalam rangka menyambut peringatan Kemerdekaan Indonesia di lapangan Sungai Space, Yomani, Kec. Lebaksiu, Tegal, Jawa Tengah.

Festival UMKM yang berlangsung mulai dari 10 hingga 17 Agustus 2023 itu, diinisiasi oleh sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Lebih dari 130 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari wilayah Tegal Raya turut serta dalam festival ini untuk memamerkan berbagai produk unggulan. Mulai dari makanan dan minuman khas Tegal seperti donat lumer Mama Dimas hingga pakaian dan kerajinan tangan.

Pembukaan Festival Ganjaran Kemerdekaan dipimpin oleh Wasekjend DPP GBB, Pribadie Utomo. Menurutnya, festival ini merupakan implementasi dari kepedulian GBB terhadap masyarakat, terutama para pelaku UMKM.

"Dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirrahim, kami membuka Festival Ganjaran Kemerdekaan untuk UMKM se-Tegal Raya," kata Pribadie Utomo dalam siaran persnya, Jumat ( 11/8).

GBB juga terinspirasi oleh Ganjar Pranowo yang kembali mengukir prestasi gemilang dengan berhasil membawa Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai provinsi dengan strategi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik untuk UMKM tingkat nasional.

Untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Ganjar mendapatkan penghargaan ini. Penghargaan ini membuktikan kepedulian dan keberpihakan Ganjar pada kemajuan UMKM.

"Terbukti Bapak Ganjar Pranowo mendapatkan penghargaan penyaluran KUR untuk UMKM secara nasional. Dan ini adalah langkah nyata kami dalam mendukung program-program yang yang sudah dijalankan Bapak Ganjar," ujar Pribadi.

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang mengadakan festival UMKM di wilayah Tegal, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close