Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Kejuaraan Dunia BWF

Gara-Gara Greysia / Apriyani Tiongkok Dapat Malu Besar

Jumat, 03 Agustus 2018 – 17:16 WIB
Gara-Gara Greysia / Apriyani Tiongkok Dapat Malu Besar - JPNN.COM
Ganda Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan mengakui kemenangan Greysia / Apriyani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, NANJING - Ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu alias Greysia / Apriyani memberikan pukulan telak buat Tiongkok di Kejuaraan Dunia BWF 2018, khususnya di nomor ganda putri.

Kemenangan yang diraih Greysia / Apriyani atas peringkat satu dunia sekaligus juara bertahan, Chen Qingchen/Jia Yifan di perempat final, Jumat (3/8) siang WIB, membuat Tiongkok dipastikan tak punya wakil di semifinal ganda putri.

Itu berarti, untuk pertama kali sejak tahun 1995, ganda putri Tiongkok tak berhasil menjadi juara di Kejuaraan Dunia BWF. Dalam 14 edisi terakhir atau sejak Kejuaraan Dunia BWF 1997, ganda putri Negeri Panda selalu mengamankan medali emas. Namun, itu terhenti di tangan Greysia / Apriyani.

Di Nanjing 2018 ini, semifinal ganda putri akan mempertemukan Greysia / Apriyani melawan ganda Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Sementara dua tempat di semifinal masih diperebutkan oleh Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta (Indonesia) vs Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (Indonesia) vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Tidak ada ganda Tiongkok.

"Kami kalah dengan cara yang sangat disayangkan, padahal kami sudah memimpin perolehan angka. Kami kehilangan beberapa poin penting dan ini adalah kesalahan besar. Lawan semakin percaya diri," ujar Chen usai pertandingan, seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Rekor ganda putri Tiongkok sejak 1997 patah gara-gara pasangan Indonesia, Greysia / Apriyani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close