Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gara-Gara Pemain Ini Fakhri Yakin Menang Adu Penalti

Minggu, 12 Agustus 2018 – 22:00 WIB
Gara-Gara Pemain Ini Fakhri Yakin Menang Adu Penalti - JPNN.COM
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, SIDOARJO - Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini ternyata sudah memiliki firasat Indonesia bakal memenangi laga adu penalti melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Benar saja, skuat Garuda Asia berhasil menang 4-3 dalam partai puncak, Sabtu (11/8) malam dan mencatatkan sejarah kali pertama juara Piala AFF U-16.

Fakhri melihat, motivasi semangat dan kepercayaan diri pemainnya cukup bagus. Rasa tegang memang ada, tapi dia melihat ketegangan itu bisa tertutupi dengan motivasi dan kepercayaan diri pemain jelang adu tendangan 12 pas.

"Kami apresiasi anak-anak. Keberhasilan penalti ini karena anak-anak juga sering melatihnya," katanya kepada para awak media, usai penyerahan Piala AFF.

Pujian khusus ditujukan oleh Fakhri kepada sosok Ernando Ary. Penjaga gawang skuat Garuda Asia tersebut menurutnya telah menunjukkan performa yang ciamik. Langkah Ernando, menurut Fakhri sangat menjanjikan saat masuk ke lapangan jelang adu penalti.

"Kami yakin bahwa Ernando akan melaksanakan tugasnya dengan baik, karena pada saat memasuki lapangan, saat akan menjalankan tugasnya, dia terlihat bugar dan tidak terlihat tegang," ungkapnya.

Menurut pengalaman Fakhri, sikap pemain jelang adu penalti, bisa memberikan gambaran bakal seperti apa penampilan dia. Eks kapten Timnas senior tersebut menganggap ini memang harinya Timnas U-16 dan harinya Ernando Ary. (dkk/jpnn)

Pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini ternyata sudah memiliki firasat Indonesia bakal memenangi laga adu penalti melawan Thailand

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close